Sabtu, 07 Januari 2017

Membuat Logo Sederhana Menggunakan Photoshop

Hi guys kali saya ingin menunjukkan cara membua logo sederhana menggunakan photoshop. Disini saya ini membuat logo D yang sederhana. Yuk langsung aja kita ke tahap demi tahapnya..
Langkah pertama buka aplikasi photoshop, kemudian ke File lalu New buat ukuran 5 x 5 cm dengan resolusi 300pixels. 
Jika sudah tekan Ok, kemudian gunakan Ractangle tools, buat oval dengan Ellipse tools.
Lalu buatlah betuk oval, buatlah 2 oval dengan cara di copy-paste dengan cara ctrl+j atau dengan cara klik kanan pada layer kemudian duplicate layer. Matikan / non aktifkan 1 oval dengan cara mematikan tombol mata pada sisi layer.
Ubah warna layer, kemudian buat 2 llingkaran lainnya dan persegi panjang, untuk lingkaran kecil dalam beri warna sesuai layer warna oval pertama, dan untuk lingkaran yang lebih besar beri warna putih. Kemudian buat persegi panjang untuk untuk tangkai huruf, menggunakan Rectangle Tools.
Kemudian nyalahkan / aktifkan layer yang tadi di matikan, bval yang satunya bedakan warna dengan oval yang satunya. kemudian hapus sebagian oval pada oval sebelumnya yang terdapat logo huruf D nya. Hapus menggunakan Eraser tools.
Buat effek lain menggunakan Pen tool pada dalam sisi huruf serta pada sisi kiri oval... buat efek seperti bayangan, seperti berikut..

Jika sudah selesai semua save file dengan cara File kemudian Save, simpan file dalam bentuk .Psd untuk file master jika suatu saat memerukkannya lagi dan dapat diedit, juga save file dengan .PNG untuk menghasilkan file image.

Sekian dan terimakasih. Selamat mencoba :)
Mohon maaf bila terdapat kesalahan.

0 komentar:

Posting Komentar