Jumat, 06 Januari 2017

Monster House Movie Review


Hi guys, kali ini saya ingin me review film Monster House, ada yang sudah pernah nonton? Bagi yang belum, yuk simak jalan ceritanya..

Monster House adalah film animasi bergendre horror comedy, disutradarai oleh Gil Kenan, ditayangkan pada tahun 2006, yang menceritakan sebuah anak yang bernama DJ yang mempunyai tetangga seorang kakek-kakek yang sangat aneh bernama Nebbercracker, dia bersikap jahat terhadap siapapun yang menginjak pekarangan rumahnya. Suatu ketika DJ ditinggal kedua orang tuanya pergi, dan dia dititip kan oleh seorang pengasuh bernama Elizabeth. DJ selalu merasakan ada yang aneh terhadap rumah tua kakek tersebut. 

Ketika teman DJ datang, Chowder. DJ menceritakan semua keanehan tersebuut kepada temannya, namun temannya tidak percaya begitu saja. Ketika DJ dan Chowder bermain basket dihalaman rumah DJ, tak sengaja bola terlempar ke rumah kakek tua itu, awalnya mereka tidak berani untuk mengambil bola tersebut. Kemudian DJ mmberanikan diri untuk mengambil bola tersebut, kemudian kakek tua tersebut keluar rumah dan sangat marah, kakek tua itu ingin menangkap DJ, kemudian DJ lalri dan malah merusak rumput halaman rumah kakek tersebut. Hal itu membuat kakek tua itu semakin marah. Ketika marah kakek Nebbercracker mengalami sakit, dan harus dibawa kerumah sakit dan meninggalkan kunci yang kemudian diambil DJ. Atas kejadan itu DJ merasa bersalah.

Ketika Elizabeth menjaga DJ, dia membawa teman bernama Bone, yang berani bersumpah akan masuk kerumah Nebbercracker. Ketika malam halloween Chowder bermain kerumah DJ di malam hari, Chowder mengajak DJ pergi ke penggalian lahan tak jauh dari rumanya. Kemudian Chowder berkunjung kerumah Nebbercracker untuk memastikan tidak akan terjadi apa-apa, namun ketika Chowder memencet bel pintu rumah itu dengan seketika rumah itu hidup, dan berubah menjadi monster.

Akibat kejadian kemarin malam Chowder menginap dirumah DJ dan tidk berani keluar kamar. Mereka terus memantau rumah Nebbercracker, sampai suatu ketika ada seorang gadis yang berjualan permen dan ingin menuju rumah Nebbercracker. Dan dengan seketika rumah tersebut hidup kembali dan menjadi monster, lalu DJ dan Chowder menolong gadis itu yang bernama Jenny. Kemudian mereka bersama mencari tahu apa yag terjadi dirumah tersebut. Dihari yang sama DJ, Chowder dan Jenny melakukkan rencana lain, mereka yakin dapat membunuh rumah tersebut dengan cara menyerang jantung dari rumah itu. Dengan cara membuat alat penyedot debu yang diberi pakaian menyerupai orang dan beberapa obat bius. Kemudian mereka menjalankan aksi tersebut, ketika aksi tersebut berjalan hampir selesai alat yang dibuat itu dengan seketika macet dan mati, namun ketika rumah tersebut hampir bangun dan akibat adanya polisi yang datang rumah itu tidak melakukkan pergerakkan apapun, mereka tidak  bisa meyakini polisi perihal rumah tersebut, polisi menangkap mereka kemudian memasukkannya ke dalam mobil polisi. Lalu polisi ingin memastikan perkataan anak-anak tersebut dengaan mengecek rumah tersebut. Dan akhirnya rumah tersebut bangun, berubah menjadi monster dan memakan para polisi. Kemudian pohon yang hidup juga menangkap mobil polisi yang berisikan DJ serta temannya, akhirnya mereka masuk kedalam rumah tersebut. 


Didalam rumah tersebut mereka mencari jantung rumah tersebut dan bergerak sangat berhati-hari didalam agar tidak ketahuan monster tersebut. Mereka melihat-lihat isi dalam rumah tersebut, disana terdapat foto tuan Nebbercracker dan istrinya yang sangat gemuk, DJ tidak pernah melihat istri tuan Nebbercracker. Ketika sendang melihat-lihat Chowder melakukan kesalahan dan akhirnya mereka jatuh kedalam basement yang sangat gelap dan seram berisikan banyak mainan yang telah diambil dari rumah tersebut. Disana DJ serta yang lain menemukan sebuah sel seperti tahanan yang terdapat coklat dan bunga serta terdapat seperti orang yang berbaring dan berbaut semen, yang ciricirinya seperti istri tuan Nebbercracker, tak sengaja DJ tersandung dan menimpa semen tersebut, kemudian semen itu hancur dan yang tersisa hanya tulang manusia.

Rumah tersebut semakin marah, namun mereka berhasil melarukan diri, dengan cara membuat rumah tersebut mengeluarkan air. Ketika keluar dari pekaangan tuan Nebbercracker ternyata pulang kerumah tersebut. Tuan Nabbercracker akhirnya menceritakan apa yang terjadi. Pada awal mula ia bertemu istrinya di sirkus ia menyukai istrinya sejak ia melihatnya, tidak memandang bulu karena istrinya dangat gemuk dan menjadi cemoohan orang-orang, sampai suatu ketika mereka menikah, saat membangun rumah bersama, ada beberapa orang yang mengejek istri  Nabbercracker, istrinya marah dan tak sengaja istrinya jatuh ke basemant rumah dan tertimpa semen lalu meninggal. Itu sebabnya Tuan Nabbercracker sangat menyayangi rumahnya dan tak ini siapapun merusak rumahnya. Mengetahui rumah itu telah berubah menjadi monster, tuan Nabbercracker membawa bom untuk menghancurkan rumah tersebut, namun rmah tersebut tahu jika rumah itu ingin dihancurkan. Monster itu semakin arah dn mengejar mereka hingga ke lahan galian tak jauh dari rumahnya. Monster rumah tersebut hidup dan mengeja  mereka, ia sangat marah. Mereka terus mencari cara agar dapat menghancurkan rumah tersebut, mereka saling bekerja sama. Sampai akhirnya Chowder mengalihkan perhatian rumah tersebut, Jenny dan DJ bekerja sama untuk melempar bom kerumh tersebut. Dan akhirnya mereka berhasil bom itu meledak tepat pada sasaran kemudian rumah itu meledak. Mereka semua selamat dan terbebas dari rumah monster tersebut. Kemudian mereka membagikan mainan yang telah diambil oleh rumah tersebut. Ibu Jenny datang dan menjemput Jenny. Orang tua DJ juga sudah pulang kerumah, Mereka kembali menjalani hidup normal dan tanpa kecemasan terhdap rumah tuan Nebbercracker.    

Sekian dulu untuk review film kali ini
Thanks for stopping by :)
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar