Jumat, 16 Desember 2016

Out of Idea....


Hi teman, pernahkan kalian merasa disuatu  kondisi entah itu dalam ujian, berfikir mencari ide atau mengerjakan tugas dan sedang dalam berfikir kreatif tetapi dengan seketika pikiran dan semua ide-ide yang ada dikepala menghilang begitu saja, puftt, dan kalian nggatau harus ngapain karena pikiran dan semua ide sudah stuck/berhenti ditempat. Menyebalkan bukan..

Berikut beberapa cara yang mungkin dapat membatu mencari ide :

1. Berhenti sejenak dari pekerjaan yang sedang dilakukan
Berhenti sejenak dan mengistirahatkan otak dapat mengembalikan ide-ide yang sepintas hilang, cobalah me-rilex-kan diri dengan cara marik nafas dalam-dalam dan menyadari bahwa kalian bisa melewati hal-hal yang membuat anda stuck pada pemikiran sejenak.

2. Cobalah berjalan-jalan
Istirahat, berjalan-jalan sejenak dan mencari udara segar dapat mengembalikan ide-ide dan mendapatkan inovasi yang baru.  Berjalan-jalan keluar ruangan atau melupakan sejenak pekerjaan agar dapat me-rilex-kan diri dan mengembalikan ide. 

3. Kurangi tingkat stress
Kurangi tingat stress. Jika anda merasa sangat tertekan maka pikiran anada akan mem-block ide yang ada. Cobalah kurangi rasa stress yang ada dengan cara brolahraga di pagi hari, yoga serta lakukan hal-hal yang membuat anda merasa lebih senang atau mengurangi tingkat stress anda.

4. Beri ruang pada pikiran
Cara yang dapat mengurangi tingkat stress yaitu dengan cara bacalah buku-buku yang menarik, berjalan ke taman atau ketempat yang sunyi agar dapat menenangkan pikiran serta dengarlah beberapa musik yang bagus.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu mencari ide  atau  pikiran yang sedang stuck.
terimakasi, wasalam :)
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar