Kamis, 22 Desember 2016

Yuk Jalanin Hidup Sehat


Benar adanya bahwa "Sehat Itu Mahal". Rasanya kalo kita sedang sakit dan mulai menyadari akan sehat itu sangat berharga. Menjalani hidup yang tidak sehat, makan-makanan yang tidak sehat atau tidak teratur merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit.

Singkat cerita, sekitar sebulanan yang lalu baru saja saya menjalani operasi, setelah ada yang dirasa di tubuh saya, saya langsung check up kedokter, kemudian dokter bilang ada benjolan di dalam tubuh saya yang harus dikeluarkan dengan cara operasi. Lusanya saya langsung dioperasi di RS.Islam Jakarta. Pola hidup yang tidak menjadi salah satu penyebabnya. Setelah operasi saya masih sering demam selama 2 mingguan. saya masih sering check up untuk memeriksa keadaan saya, dan alhamdulillah bekas luka operasi sudah membaik, dan saya sekarang mulai menerapkan pola hidup sehat. :)

Jika jam istiahat di kampus biasanya saya dibawakan bekal makanan dan buah dari rumah, agar makanannya terjamin hoho. Disetiap weekend tiba biasanya saya menyisipkan waktu untuk lari pagi dan berolahraga di sekitaran kompleks.

Istirahat yang cukup dan pola pikir juga merupakan salah satu cara hidup sehat. Dengan menjalani pola pikir yang selalu positif dan istirahat yang cukup dapat menjadikan kita sehat.
Semenjak menjalani pola hidup sehat saya merasakan peubahan hidup dan kesehatan saya, saya menjadi lebih bersyukur dan lebih mengargai untuk hidup sehat.

Sedikit tips menjalani hidup sehat:
1. Tidur Tertur, jalanin hidup dengan tidur teratur dan cukup, tidur teratur dengan waktu 8-9jam.
2. Makan-Makanan yang Sehat, makan makanan 4 sehat 5 semupurna, jangan jajan dan makan sembarangan ya guyss hehe
3. Berolahraga, olahraga sangat penting untuk kesehatan sempatkan lah waktu untuk berolahraga dalam seminggu.


Semoga bermanfaat, mohon maaf bila terdapat kesalahan informasi atau pengucapan.
terimakasi, wasalam..
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar