Kamis, 08 Desember 2016

Review movie : The Odd Life of Timothy Green

Hi, kali ini saya akan me-review film yang berjudul The Odd Life of Timothy Green (2012)
Film ini merupakan salah satu film favorit saya, dari sekilas garis besar film ini mirip dengan film timun emas. film bergendre comedy, drama, dan family berdurasi 1 jam 45 menit ini mengisahkan pasangan suami istri yang sangat menginginkan seorang anak, sedangkan mereka sudah di vonis oleh dokter bahwa mereka tidak dapat memiliki anak. Menyadari akan hal itu James (Joel Edgerton) dan Cynthia Green (Jennifer Garner) menjadi putus asa dan membuat Cynthia tidak berhenti menangis. Tidak tega akan hal itu James mencoba menghibur  istrinya dengan sama-sama menuliskan harapan kelak jika mereka mempunyai anak, seperti siapa nama anaknya kelak, bagaimana prestasi serta keahliannya.  mereka bahagia membayangkan semua itu, seketika mereka menangis dan menyadari kenyataan bahwa itu semua tidak akan terjadi. Mereka menyimpan tulisan harapan mereka di dalam kotak kayu dan menguburnya di ladang.
Malam harinya terjadi hujan badai, anehnya hanya dibagian rumah dan halaman keluarga green. Dengan tiba-tiba ada anak kecil yang menyelinap masuk kedalam rumah keluarga green, dengan gegas James memeriksa sekitar rumah apakah ada maling atau binatang yang masuk ke dalam rumahnya, setelah dicari Cynthia menemukan seorang anak dengan berlumuran tanah disekitar tubuhnya dan kedinginan, awalnya mereka kaget dan heran dari mana asal anak ini, Sambil terheran-heran Cynthia memandikan anak tersebut, namum ditemukan keanehan di kaki anak tersebut, terdapat beberapa daun yang tumbuh di kakinya. Keluarga green menemukan banyak kesamaan anatara semua impian yang di harapkkan dengan anak yang ditemukannya. Dan akhirnya merek memutuska  memutuslkan untuk mendopsi anak Timothy dan merahasiakan perihal daun yang tumbuh di kaki Timothy.
Timothy tumbuh menjadi anak yang ceria dan seperti apa yang keluarga Green inginkan. Keluargaa Green sangat berbahagia. Namun waktu demi waktu berlalu daun yang tumbuh di kaki Timothy berguguran dan itu menandakan bahwa waktu Timothy akan berakhir, dan dia akan menghilang seperti semula.
Dari film ini memberikan makna bahwa, janganlah  kita berhenti berharap, karena selalu ada kajaiban dalam kehidupan.
Sekian dan terimakasi..
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar